Masker Langka, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arpan Sebar Masker di Sangatta dan Bengalon

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Kelangkaan penjualan masker di tengah wabah virus corona atau covid-19 membuat Wakil Ketua II DPR Kutai Timur (Kutim) Arpan, SE bersama Ketua DPD Nasdem Syarkawi juga anggota partai serta Ibu-ibu dari pengajian Al Akbar membagikan masker di Kecamatan Sangatta Utara sampai Kecamatan Bengalon, Kutim.

Wakil Ketua II Arpan menyampaikan kegiatan membagikan masker yang di lakukan empat sesi ini mengikuti intruksi dari pemerintah, salah satunya memakai masker sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus corona.

Wakil Ketua II DPRD Kutim Arpan saat membagikan masker.

“Saya bersama teman-teman anggota dewan dan ketua partai nasdem kakak Syarkawi serta ibu-ibu pengajian turun dalam kegiatan bakti sosial membagikan masker ke masyarakat Sangatta dan Bengalon. Di sesi awal kami membagikan masker sebanyak lima ratus lembar, kendalanya kita sudah memesan masker dari beberapa hari hanya mendapakan lima ratus, di sesi kedua Kecamatan Bengalon kami membagikan masker yang di bantu para emak-emak pengajian Al Akbar,” jelasnya.

Arpan juga menambahkan rasa terimakasih kepada emak-emak yang sudah ikut mendukung, serta turun langsung membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan raya.

“Yang pertama saya ingin menyampaikan kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Kutai Timur khususnya perusahan yang ada di Kecamatan Bengalon, agar karyawan yang sedang cuti di luar Kutim bertahan tidak kembali untuk sementara, atau mau cuti jangan dulu berpergian ke luar Kutim sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang mendunia,” terangnya.

Arpan bersama emak-emak untuk membantu nasyarakat Kutim yang memerlukan masker.

Ia mengimbau kepada lapisan masyarakat agar selalu hidup sehat juga menjaga kebersihan, dan untuk sementara waktu tinggal di rumah saja, mentaatin imbauan Bupati Kutai Timur Ismunandar yang juga pembina dari partai Nasdem, karena belum di temukannya obat anti covid-19 yang mematikan ini.

“Sekali lagi saya terimakasih kepada Bupati Ismunandar juga pembina partai Nasdem yang sudah mengintruksikan seluruh DPD Partai Nasdem membagikan masker, dan kepada emak-emak membatu program pemerintah dengan membagikan masker ke masyarakat,” tutup Wakil Ketua II, Arpan.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.