Memberikan Edukasi Tentang Kenegaraan, Anak Paud Smart Kids Berkunjung ke DPRD

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Kunjungan anak Paud Smart Kids, binaan UPT SPNF SKB Kabupaten Kutai Timur bersama guru pendamping dan orang tua murid, serta Achmad Junaidi Kepala UPT SPNF SKB di sambut oleh jajaran Kabag Keuangan DPRD dan jajaran, Kantor Sekertaris Dewan DPRD, pada Kamis (12/3).

Achmad Junaidi mengatakan dalam kunjungan ini membawa tema “NEGARAKU” dalam kurikulum paud ada namanya pengenalan tema yang bermacam-macam, baik itu masalah kenegaraan berarti kunjungannya khusus ke lembaga-lembaga tentang pengelola kepemerintahan.

“Hari ini kebetulan tema tentang Negara ku di sini (DPRD, Red) nanti kita didampingi oleh jajaran sekertariat DPRD untuk mengenalkan ruangan-ruangan ini untuk apa, sehingga anak-anak mengenal negara dari skop secara kecil tujuan kami seperti itu. Kita berharap ke depan anak-anak kita bisa mengenal dengan tema-tema,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa wawasan sejak usia dini sangat penting, pada saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya dan memudahkan para guru memberikan materi pelajaran di tingkat dasar, karena sejak dini kita sudah perkenalkan salah satu contoh Negara ku dan mengenalkan kelembagaan.

Kunjungan Paud Smart Kids ke Kantor Sekertariat DPRD Kutim.

“Jadi pada saat anak masuk pendidikan dasar (SD, red) ada pendidikan pancasila dan lain-lain yang berhubungan dengan pembinaan karakter jadi lebih mudah, penyesuaiannya berbeda dengan anak yang belum pernah ikut atau belajar pendidikan usia dini (Paud, Red) atau taman kanak-kanak (TK, Red) di saat anak langsung masuk ke SD belum tahu apa-apa tingkat kesulitan para guru sangat sulit,” terang Achmad Junaidi.

Selanjutnya salah satu guru Paud, Maika Lidia Sari Fatmawati menjelaskan rasa terima kasih atas sambutan para jajaran sekertariat DPRD yang sudah meluangkan waktunya mendampingi kami bersama anak-anak paud berkeliling mengenal ruangan-ruangan yang ada di gedung DPRD.

“Kami sudah dua kali berkunjung ke kantor sekertariat DPRD. Anak-anak kami ajak ke sini dengan tujuan mengajarkan edukasi sejak dini serta didampingi para orang tua murid. Kami juga berterima kasih atas perhatian Dewan dan pemerintah yang sudah mensupport kegiatan kunjungan seperti ini dan kegiatan yang lainnya,” ulasnya.

Ia mengatakan perhatian pemerintah ada kemajuan dan dari Bunda Paud sendiri memberikan program Gerakan minum susu (Gerimis) yang sasarannya para anak-anak yang masuk dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan dapat BOP.

“Harapan kami kedepan bisa lebih di perhatikan dan ditingkatkan lagi terlebih kesejahteraan serta tunjangan para guru dan pengajar agar kami lebih semangat memberikan pelajaran kepada anak-anak murid kami,” tutup salah satu guru Paud Smart Kids, Maika dengan senyum.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.