Memperingati Kemerdekaan RI, Polda Kaltim Salurkan Bantuan 47 Ton Beras

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Polda Kaltim bagi-bagi ribuan sembako, beras dan masker kepada warga kurang mampu. Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri di tengah situasi sulit akiba adanya pandemic Covid-19.

Sebagaian bantuan tersebut diserahkan di Mapolda Kaltim, Rabu (19/8) pagi. Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono bersama beberapa pejabat utama kepolisian lainnya menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada warga kurang mampu.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono bersama Pejabat Utama Polda Kaltim melepas sejumlah kendaraan yang membawa bantuan berupa beras, sembako dan masker yang akan di bagikan kepada warga yang kurang mampu dan yang terdampak Covid-19.

” Sasaran nya kepada warga yang kurang mampu dan yang terdampak Covid-19, dengan adanya bantuan sembako ini harapkan mampu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang kian merebak,” ungkap jendral Bintang Dua ini Kepada Metrokaltim.com.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membeberkan total bantuan ada 1945 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu. Selain itu Polda juga membagikan 47,25 ton beras dan 3.800 masker. Salah satu tujuan memberi bantuan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Diharapkan, bantuan tersebut bisa memberikan semangat, manfaat serta nilai kebaikan kepada para penerimanya.

Ade pun memastikan, sampai saat ini Polri-TNI dan pemerintah masih terus berupaya menangulangi Covid-19 serta memulihkan perekonomian. Oleh karena itu, dia meminta agar seluruh masyarakat bisa ikut berpartisiapsi menanggulangi Covid-19, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan begitu wabah Covid-19 bisa cepat tertanggulangi.

“Untuk menuju Indonesia hijau, khususnya wilayah Kaltim, maka masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa melaksanakan adaptasi kebiasaan baru,” tandas Kabid Humas.

(tya/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *