Mendekati Ramadan Satgas Covid-19 Belum Terima Permohonan Pasar Ramadan, Rekomendasi Ada di Camat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan kegiatan pasar Ramadan rekomendasinya dari camat masing-masing, sehingga mereka akan verifikasi lapangan, apakah memenuhi syarat protokol kesehatan atau tidak.

“Jadi setelah melakukan verifikasi, nanti pihaknya akan sampaikan ke Satgas Covid-19,” ucap Kepala Satpol PP Zulkifli saat ditemui awak media dalam peninjauan PPKM Mikro, Sabtu (3/4).

Setelah menerima laporan, pihaknya akan mendata jumlah pemohon pasar Ramadan di seluruh Balikpapan yang dibuka secara kolektif.

Dikatakannya, kemungkinan untuk pasar Ramadan ini seperti tahun lalu, yang berada di berbagai lokasi contohnya di selatan ada di Balikpapan Permai, lalu di Barat sekitar Lapangan Poni.

“Silahkan saja diatur dilapangan, untuk petunjuknya sudah ada di edaran,” ujar Zulkifli.

Sementara untuk yang berada di pinggir jalan itu, karena antusias masyarakat yang ingin berjualan menu buka puasa. Pihaknya memperbolehkan namun jangan berjualan di bahu jalan dan atas trotoar yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Bahkan teman-teman kecamatan dan kelurahan juga ikut mengawasi di lapangan. Ia juga meminta kepada pedagang kolektif untuk bisa membungkus plastik makanannya, sehingga tidak tersentuh langsung dengan masyarakat (ada batas pengaman).

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *