Rizal Minta PPKM Mikro Jangan Kendor, Meski Sudah Zona Hijau

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ketua Satgas Covid-19 kota Balikpapan bersama dengan Dandim dan Kapolres serta anggota satgas lainnya melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Posko PPKM Mikro, salah satunya Posko PPKM RT 35 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Sabtu (3/4).

Dalam sambutannya Ketua Satgas Covid-19 Rizal Effendi mengatakan, ia ingin selalu menyemangati terus PPKM Mikro di tingkat RT. Meski sudah memasuki zona hijau, ia minta PPKM Mikro jangan kendor, karena pengalaman dibeberapa negara dan wilayah, ketika kendor covid-19 kembali muncul.

“Jadi jangankan di kelas negara yang berkembang, namun ketika kendor kasus covid-19 kembali kencang,” kata Rizal Effendi dalam sambutan PPKM Mikro.

Diketahui bersama bahwa covid-19 ini masih terus berkembang, meski pemerintah sudah atasi dengan vaksinasi ternyata muncul jenis covid-19 varian baru seperti B117 dan N439 yang lebih tahan dari vaksinasi.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat melakukan monitoring dan evaluasi di salah satu PPKM Mikro RT 35 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Barat.

“Walaupun kasus covid-19 sudah turun, jangan kasih kendor,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa diseluruh dunia ada 2 rumus yang digunakan yakni menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti kegiatan vaksinasi. Bahkan protokol kesehatan akan menjadi kebiasaan masyarakat, meski covid-19 sudah tidak ada lagi.

Menurutnya, PPKM Mikro tingkat RT berjalan sangat bagus karena semuanya peduli, bahkan warga bahu membahu membuat rumah isolasi. Ini sangat penting untuk mengendalikan covid-19.

“Ini pesan dari pak Gubernur, Pangdam dan Kapolda tentang PPKM Mikro jangan sampai kendor, agar angka covid di Balikpapan tidak meningkat lagi,” akunya Rizal.

Sementara bantuan untuk Satgas RT, meski ia merupakan RT pemekaran ia tetap dapat, karena ini diperuntukkan untuk RT.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *