Mengaku Didukung dari Sejumlah Asosiasi, Yaser Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Kadin

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Balikpapan periode 2021-2026 dibuka hingga 19 Februari 2021, melalui Musyawarah kota (Mukota) XI Kadin yang di gelar di Platinum Hotel and Convention Hall pada Sabtu (27/2) mendatang.

Dan selama pendaftaran dibuka, Yaser Arafat merupakan calon pertama yang mendaftar kembali sebagai ketua Kadin.

“Semua ini bukan karena keinginan pribadi dari seorang Yaser. Tetapi dorongan dari Dewan Pengurus Kadin yang menginginkan Yaser menjadi ketua Kadin,” ucap Yaser.

Dijelaskannya, ia mendapat dukungan dari sejumlah asosiasi yang siap mendampinginya, antaranya Himpunan Pengusaha Rekanan Pertamina (Himperta), PDAM, Angkasa Pura, hingga PLN.

Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan sekitar 300 dukungan dari jumlah pemilih sebanyak 442. Dan ditambah lagi ketika ada perpanjangan KTA, bisa sampai 460-an pemilih dan ini terus mengalir.

Dukungan tersebut telah disampaikan timnya, surat mandat pun sudah dikembalikan ke kantor Kadin Balikpapan. Dengan adanya dukungan ini, maka dirinya optimis dapat kembali memimpin organisasi pengusaha tersebut.

“Kami sangat meyakini, insya Allah, kami mendapatkan kembali kepercayaan untuk memimpin kembali Kadin Balikpapan,” jelasnya.

Berkas pendaftaran yang diserahkan sudah lengkap, kemudian dewan pengurus akan memberikan berkas ke steering commitee (SC). SC bertugas untuk melakukan verifikasi atau keabsahan bakal calon Ketua Kadin Balikpapan.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah, kami bisa menyelenggarakan Muskota dengan baik dan benar,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *