Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Hadiri Wisuda Santri di Islamic Center Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim. com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri wisuda Santri di Balikpapan Islamic Center pada minggu (12/3/2023) pagi.

Selain menghadiri wisuda SANTRI Prabowo juga menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI).

Dalam sambutanya Prabowo mengatakan, peran ulama dan santri sangat besar dalam pertahanan negara, hal tersebut juga di buktikan dengan arah Joko Widodo yang telah menetapkan hari santri pada 22 Oktober.

Menurutnya, para santri dan ustad-ustadzah juga harus siap menghadapi tantangan besar dunia. Dia pun meminta agar para pemimpin untuk terus bersatu dan tak mudah diadu domba. Karena pemimpin yang bersatu bisa menciptakan suasana negara yang damai dan sejahtera.

“Saya ingatkan peran santri, peran ulama dalam pertahanan negara sangat besar. Saya menyampaikan inti-inti bahwa negara kita akan tumbuh menjadi negara yang kuat, banyak tantangan, tetapi kuncinya kita harus bersatu, kita harus rukun, terutama para pemimpin harus menciptakan keadaan yang sejuk dan damai,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memberikan apresiasi sejumlah program dari BKPRMI seperti program membersihkan masjid di seluruh Indonesia, dia menilai hal tersebut merupakan program yang sangat positif.

“Mereka memiliki gagasan yang bagus dan niat yang mulia, saya dukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menambahkan, bahwa santri siap ikut berperan mengamankan NKRI.

Ia juga katakan, beberapa tahun terakhir Prabowo juga telah membantu memberikan 35 unit mobil untuk pemuda masjid yang terbagi mulai dari Papua sampai Aceh.

“Kemudian dengan memanfaatkan mobil tersebut, para pemuda masijid bisa membersihkan 8 sampai 10 masjid setiap harinya. Dan hari ini beliau hadir untuk menghadiri wisuda santri di Balikpapan dan kami sangat mengapresiasi,” pungkasnya. (Ries).

177

Leave a Reply

Your email address will not be published.