Metro Kaltim

Mini Market di Kawasan Agung Tunggal Nyaris Membara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebuah toko Retail Indomaret yang terletak di jalan Agung Tunggal RT 14, Balikpapan Selatan pada Sabtu (26/9) nyaris membara, beruntung petugas BPBD wilayah Selatan dengan sigap memadamkan api.

Awalnya terlihat kepulan asap tebal keluar dari toko Indomaret, melihat hal tersebut warga langsung melaporkan ke posko PB Wilayah selatan, dengan cepat petugas yang sedang bersiaga menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman api sehingga bisa di atasi secara cepat.

“Ada laporan masuk dari masyarakat di kawasan Agung Tunggal sebuah toko dengan kepulan asap tebal, sehingga petugas dengan cepat ke lokasi kejadian sehingga bisa di padamkan dan api tidak membesar,” Jelas Hendro petugas BPBD Balikpapan saat di lokasi kejadian.

Selain petugas BPBD bersama TNI-Polri mengeluarkan sebuah barang berwarna biru yang di duga terbakar di dalam toko, barang tersebut merupakan rak untuk menata barang dagangan.

” Respon masyarakat sangat cepat juga, untuk mengatasi kebakaran, sehingga musibah kebakaran tidak terjadi,” tambah Hendro.

Sementara itu pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan, mengatakan IPTU Payan Simangunsong mengatakan, barang bukti berupa rak berwarna biru di amankan sebagai barang bukti, dan di lokasi gudang tidak ada aliran listrik atau kegiatan lainya.

“Kita bawa barang bukti berupa rak dan akan di lakukan penyelidikan terkait Kebakaran yang terjadi,” ungkap IPTU Payan.

Untuk menetralisir lokasi kejadian, pihak BPBD kota Balikpapan melakukan pembersihan asap di lokasimu kejadian dan memastikan lokasi keju sudah aman dan terkendali.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *