Metro Kaltim

Geger Warga Perumahan Melati Temukan Bayi Perempuan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga di perumahan Melati RT 49 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan digegerkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang di letakan orang tak bertanggungjawab di depan rumah warga tepatnya di Blok O1 No 12 A, pada Jumat (25/9) dini hari sekira pukul 03.00 Wita.

Pertama kali bayi mungil tersebut ditemukan oleh Zubaidah (35), kemudian temuan tersebut dilaporkan ke Ketua RT 49 Junaidi (52). Lalu dilaporkan ke pihak Polsek Balikpapan Selatan untuk ditindak lanjuti.

Dari keterangan Zubaidah, sekitar pukul 03.00 Wita dia melihat orang berbonceng dua menggunakan kendaraan roda dua berhenti di lokasi penemuan bayi dan langsung meninggalkan TKP.

“Saya merasa curiga liat itu kemudian ada tangisan bayi, saya langsung ngecek ke sana ternyata benar ada bayi,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, Jumat (25/9).

Mendapati itu Zubaidah pun langsung menghubungi ketua RT dan bayi tersebut langsung diamankan oleh pelapor.

“Setelah di temukan bayi tersebut langsung dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Selatan, selanjutnya Pawas, KSPK dan Piket Fungsi membawa bayi ke puskesmas sepinggan untuk diperiksa kesehatannya,” terang Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas dalam kondisi sehat. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan siapa elaku pembuang bayi tersebut dan apa yang menjadi motifnya.

“Sat ini kami masih kumpulkan keterangan dari saksi-saksi, untuk mengungkap pelakunya,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *