Minimnya SMA/SMK Negeri di Balteng, Suwanto Berharap Ada Penambahan Ruang Belajar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Minimnya sekolah masih dirasakan warga Balikpapan Tengah (Balteng). Ditambah ketika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sesuai dengan regulasi pemerintah pusat menggunakan sistem zonasi.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Dapil Balteng Suwanto, berharap ada salah satu SMA atau SMK yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi, mengingat sampai dengan hari ini Balteng belum ada sekolah negeri ditingkatan SMA dan SMK.

“Kami sangat berharap provinsi bisa lebih mengedepankan pembangunan atau penambahan ruang kelas. Penambahan dari swasta yang diakuisisi menjadi negeri,” ucap Suwanto saat ditemui di kantor DPRD, Kamis (18/2/2022).

Dan untuk tingkat SMP, zonasi di Balteng terdiri dari dua SMP yakni SMPN 1 dan SMPN 2. Ia berharap ada penambahan ruang belajar, sehingga daya tampung di masyarakat Balteng bisa terpenuhi.

“Sangat miris juga kita melihat, kalau anak-anak sekolah di Balteng harus pindah kecamatan untuk bisa sekolah ditingkatan SMA,” jelas anggota komisi II DPRD Balikpapan.

Dan mudah-mudahan kedepannya tingkat SMP di Balteng bisa mendapatkan bantuan ruang belajar baru. Dirinya juga sudah menyampaikan kepada perwakilan DPRD yang ada di provinsi untuk menambah sekolah SMK maupun SMA.

Dikatakan, untuk jumlah SMP Negeri di Balteng hanya ada 2 sekolah. Sementara swastanya ada 9 sekolah, untuk SMA dan SMK swasta di Balteng ada 10 sekolah.

“Hanya saja SMA dan SMK negeri yang tidak ada di wilayah Balteng,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *