Miris Lihat Kondisi Jalan dan Kantor Kelurahan Kariangau, Taufik Sebut Pembangunan Tidak Merata

Balikpapan, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan, Taufik Qul Rahman menggelar reses di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, pada Rabu (3/3) pagi. Bertempat di aula kantor kelurahan reses dihadiri para Ketua RT, Lurah Kariangau, M Iskandar, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kariangau, Bejo Pawiro Utomo dan lainnya.

Berbeda dengan anggota dewan yang lain, Taufik sapaan akrabnya lebih memilih menggunakan sepeda motor menuju kantor Kelurahan Kariangau, tempat dia menggelar reses. Hal ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi lingkungan di wilayah Kariangau.

“Memang sengaja reses di Kariangau pakai sepeda motor kita konvoi, supaya kita melihat lingkungan Kariangau,” ujar Taufik, saat reses.

Dia menyebut Kariangau ini merupakan daerah yang kaya. Salah satunya merupakan kawasan industri. Namun ia sangat miris melihat kondisi Kariangau yang jauh tertinggal dibanding kelurahan lainnya. Terlebih kondisi kantor kelurahan yang sangat memprihatinkan.

Para ketua RT dan perwakilannya saat mengikuti reses Taufik Qul Rahman.

“Ini berpulang dari pengawasan pimpinan darah, lurah tidak bisa berbuat banyak karena masih ada pimpinan di atasnya, harusnya kelurahan ini kelurahan yang kaya di Balikpapan Barat, karena semua perusahaan ada di sini, dan CSR perusahaan harusnya ada penekanan di sini untuk pembangunan,” ungkapnya.

Putra Kilat julukan Taufik ini menambahkan, banyaknya keluhan masyarakat yang masuk ke dia. “Kariangau inj jauh dari kota, tapi prospek wilayah sangat luar biasa, sangat perlu diberikan sentuhan, Alhamdulillah tahun 2020 saya berjuang di provinsi melalui pak Syafruddin dan diberikan dana ada 7 RT yang diberikan melalui dana bankeu,” sebutnya.

“Termasuk gedung kelurahan ini sangat miris sekali, tidak layak ini, bagaimana kepala daerah, harusnya sentuhannya sangat besar sekali, jalanan harusnya diperhatikan. Tidak merata pembangunan di sini,” sesalnya.

Padahal diketahui, DED kantor Kelurahan Kariangau ini sudah ada sejak 4 tahun lalu. Namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan dibangun.

Foto bersama usai menggelar reses.

“Saya akan perjuangkan paling tidak 2022 sudah mulai dikerjakan pembangunan kantor kelurahan ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Kariangau, Bejo Pawiro Utomo mengatakan semoga reses yang digelar oleh anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qul Rahman dapat membawa dampak positif bagi Kelurahan Kariangau.

“Beliau mampu membawa aspirasi kita, Kelurahan Kariangau ini kawasan industri, tapi saat ini masih diperlakukan kurang adil, pak Taufik juga melihat Jalan Sultan Hasanuddin itu rusak, memang benar ini jalan provinsi tapi kenyataan ini jalan satu-satunya yang dilewati warga Kariangau untuk akses ke kota kami. Kami mohon aspirasi kita disampaikan ke provinsi,” terang Bejo sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, di wilayah Kariangau, selain di jalan utama, jalan-jalan gang warga masih banyak butuh perhatian dan sentuhan dari pemerintah.

“Kita sebagai warga kelurahan bahwa infrastruktur masih banyak jalan tanah tentunya ini berdampak negatif bagi warga kita, ini harapan kita supaya kita dapat perlakuan yang sama sebagai warga negara dan sebagai warga Kota Balikpapan,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *