Mulai Persiapkan Diri, DPD Partai Nasdem Balikpapan akan Gelar Rakorda

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), akan digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Balikpapan. Rencananya Rakorda teraebut akan berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, pada Sabtu (30/10). Kegiatan tersebut akan membahas agenda partai lanjutan dari Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem sebelumnya.

“Kami akan melaksankan Rakorda sekaligus pelantikan pada 30 Oktober 2021 di Hotel Novotel Balikpapan di Rakorda ini adalah bagian kelanjutan dari Rakorwil yang sudah dilaksanakan pada Maret lalu,” terang Ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan, Ahmad Basir, pada Rabu (27/10) siang. 

Dalam Rakorda tersebut kata Basir, akan membicarakan lebih ke arah koordinasi dan konsolidasi partai kemudian kegiatan rencana kerja kepengurusan DPD Partai Nasdem Balikpapan hingga 2024. “Peserta yang hadir dari DPP, DPW, ketua dan pengurus cabang dan ranting ada 150 orang. Wakil Ketua Umum Pak Ahmad Ali juga akan hadir,” sebutnya. 

Dia juga tidak menampik Rakorda itu juga untuk membahas konstestasi politik 2024. Di mana pada Pileg 2019 partai asuhan Surya Paloh ini hanya memperoleh 3 kursi legislatif di Balikpapan. 

“Yang sifatnya strategi diinternal kita harus berjuang kita tahu partai Nasdem legislatif baru 3 kita tetap berjuang maksimal makanya biar dalam Rakorda ini menjadi momen konsolidasi di internal target paling tidak legislatif lebih banyak dari yang sekarang,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *