Musibah Kebakaran Gunung Bugis, Pertamina Bantu Korban Kebakaran

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di kawasan Gunung Bugis, Kelurahan muara Baru Ulu Balikpapan Barat. Api berkobar dengan hebat di kawasan RT 38 dan 40 dan menyebabkan 10 rumah warga rusak parah dan 47 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Musibah kebakaran kembali Pertamina RU Balikpapan menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada korban bencana. Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Kantor Kelurahan Baru Ulu, Kamis, (17/06).

Saat di konfirmasi oleh media ini, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat yang terkena bencana kebakaran.

“Kami mendapatkan informasi terjadi kebakaran ini melalui rekan-rekan media. Setelah mendapatkan info api sudah terkendali, kemudian kami berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Baru Ulu untuk melihat kira-kira hal apa yang bisa dibantu oleh Pertamina dan malam itu segera kami serahkan di Posko yang dibentuk Kelurahan.” kata Chandra.

Chandra menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh perusahaan sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan. “Disaat tetangga kita ditimpa bencana, tentu kita sebagai tetangga harus saling membantu. Niat kita tentunya untuk membantu meringankan beban yang tetangga kita yang tertimpa bencana.” ujarnya.

Bantuan yang diberikan oleh Pertamina berupa bahan makanan yang meliputi 125 kg beras, 15 dus air mineral gelas, 10 kg gula, 10 dus mie goreng, 5 dus susu kotak dan 6 kotak masker.

“Walaupun keadaan serba prihatin, dan kondisi pandemi yang sekarang tiba-tiba naik, tentu kita juga harus berusaha menjaga agar posko tetap menjaga protokol kesehatan.” ujarnya.

“Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga Saudara-Saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan dapat segera pulih dalam menghadapi cobaan ini. Dan kita semua berharap kejadian ini merupakan kejadian tersebut tidak terjadi lagi.” harapnya.

Chandra juga mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk warga yang memerlukan.

Sementara itu, Lurah Baru Ulu Muhammad Rizal menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina kepada warga Kelurahan Baru Ulu. “Semoga bantuan ini dapat membantu mereka yang tertimpa bencana kebakaran.” tutupnya.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *