Musrenbang Kecamatan Busang Dipimpin Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Jembatan Penghubung Desa Long Less Masuk Usulan

Busang, Metrokaltim.com – Saat membuka Musrenbang di lamin adat Kecamatan Busang, pada Senin (10/2) pada sambutanya Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST. MM di dampingi kepala SKPD, Kabid, Kasubag, Kasi di lingkup pemerintah Kabupaten Kutai Timur termasuk para perwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Kutai Timur, menegaskan tidak ada alasan pemerintah untuk tidak menghadiri jadwal musremnbang walau harus mengunjungi kecamatan dan desa pelosok sekalipun.

Fose bersama di depan Lamin Sa Kimet Desa Long Lees, Kecamatan Busang, Kutim.

Kasmidi Bulang mengatakan adapun alokasi anggaran total keseluruhan usulan skala prioritas untuk di Kecamatan Busang di kisaran Rp 19 miliar. “Yang mana usulan musrenbang Busang diantaranya terdiri dari penerangan jalan, akses penghubung jembatan desa Long Lees, semenisasi jalan, pembangunan sarana pagar di beberapa fasilitas tempat ibadah seperti gereja, pembangunan gereja Long Lees, pembukaan lahan baru, pengadaan pencetakan sawah 600 hektar, seragam karang taruna, prasarana olah raga, sarana alat musik dan sound system serta ragam aspirasi lainnya,” terang Wabup Kutim Kasmidi Bulang.

Namun yang menjadi perhatian dalam skala prioritas yaitu pembangunan jembatan desa Long Lees, pembangunan gereja Katolik Long Lees, program pengolahan hasil pertanian perkebunan seperti durian.

Fose bersama usai kegiatan musrenbang.

Mengapa potensi hasil alam seperti dari perkebunan durian dan sektor pertanian karena dalam mendorong tema ekonomi masyarakat di desa Kecamatan Busang. “Maka dari itu kami dalam musrenbang mengambil tema penciptaan produk unggulan yang memiliki daya saing,” ucap Camat Busang Impung Anyeq. S.Sos.,MAP.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.