Naik Menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Ketua BK Diganti

Samarinda, Metrokaltim.com – Kepemimpinan Badan Kehormatan (BK) DPRD kaltim mengalami perubahan. Jika sebelumnya Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim, dipegang oleh Seno Aji, kini jabatan tersebut beralih ke Ekti Imanuel.

Penyampaian peralihan Ketua BK ini, disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kaltim, yang digelar pada Jumat (30/4). Sementara untuk jabatan Wakil Ketua BK, tetap diduduki oleh Saefuddin Zuhri.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK menjelaskan alasan peralihan Ketua BK DPRD Kaltim lantaran beberapa waktu lalu, Seno Aji telah dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim. Menduduki unsur pimpinan dewan Karang Paci, Seno Aji harus mundur dari Ketua BK.

“Pak Seno naik ke Wakil Ketua DPRD Kaltim, jadi tidak boleh berubah atau double seperti itu,” terang Makmur, Jumat (30/4).

Selain adanya perubahan Ketua BK, beberapa perubahan lainnya juga terjadi di struktur anggota Badan Pembentukan Perda maupun Badan Kehormatan. Namun untuk mutasi dari pimpinan partai boleh dilakukan.

“Ada mutasi yang dilakukan pimpinan partai politik, itu diizinkan,” katanya.

Dia menambahkan, kekosongan jabatan kedua AKD ini telah cukup lama. Untuk itu perlu dilakukan pergantian Ciptanya.

Pasalnya, lanjut mantan Bupati Berau ini kinerja Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan DPRD Kaltim, cukup penting dalam tata laksana kegiatan dewan.

“Jangan sampai ada kekosongan, karena lembaga ini sangat penting. Untuk itu, pergantian posisi ini kami sampaikan,” tandasnya.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *