Operasi Patuh Mahakam 2021 Digelar, Patuhi Aturan Berlalulintas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bertempat di halaman Mapolresta Balikpapan, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso, SIK, MAP memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Mahakam 2021, Senin (20/9) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolresta Balikpapan mengatakan digelarnya apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapsiagaan personel maupun sarana dan prasarana pendukung yang digunakan dalam operasi.

Lanjut Kapolresta Balikpapan, bahwa operasi Patuh Mahakam ini akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Selama Operasi Patuh di laksanakan selama 14 hari, masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar memperhatikan kelengkapan kendaraanya sebelum bepergian.

” STNK, SIM, dan kelengkapan motor atau mobil yang di gunakan. Menggunakan helm dan sabuk pengaman,” jelas Kapolresta.

Operasi Patuh Mahakam 2021 lebih mengedapankan sikap Preventif, pre- emptive dan juga akan di lakukan penilangan jika penguna jalan melanggar rambu-rambu lalulintas yang dapat menyebabkan terjadinya lakalantas.

Dalam operasi Patuh Mahakam 2021, Kapolresta Balikpapan berharap kegiatan tahunan ini dapat berjalan dengan optimal dan sesuai tujuan operasi yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *