Ops Zebra, Polwan Ditlantas Polda Kaltim Bagikan 1000 Makser dan Suplemen Untuk Masyarakat Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polwan Ditlantas Polda Kaltim melaksanakan Operasi Zebra Mahakam dengan membagikan 1000 masker dan sejumlah suplemen kepada pedagang pasar, penyapu jalan, pemulung serta anak-anak serta pengguna jalan. Kegiatan di lakukan sepanjang jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota pada Senin (02/11).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sejumlah Polwan Ditlantas ini juga menyampaikan terkait pentingnya protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta tidak berkerumun.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata mengatakan, Operasi Zebra pada tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran Operasi Zebra tahun masih di tengah wabah covid-19, sehingga pola yang kami lakukan juga berbeda, lebih menekankan preemtif dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan.

“Kita membagikan masker kepada pemulung, pedagang pasar, juga penyapu jalan termasuk pengguna jalan, sekaligus kami berikan suplemen berupa susu dan vitamin,” jelas Perwira tiga bunga di pundaknya.

Untuk anak-anak Polwan Ditlantas Polda Kaltim membagikan coklat, permen sehingga anak-anak yang di temui senang namun sebelumnya juga tetap di imbau untuk jaga kesehatan.” Jadi kita tanamkan juga kepada anak-anak bahwa menjaga kesehatan sangat penting di saat ini, tambah nya.

Kegiatan imbauan protokol Kesehatan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam akan terus di gelar hingga berakhirnya Operasi zebra pada 8 November 2020 mendatang.

” Lokasi pastinya akan berpindah-pindah, dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua dan empat sehingga semua bisa di jangkau, intinya menerapkan Protokol Kesehatan ” pungkas Kombes Pol Singgamata.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *