Metro Kaltim

Ormas Annas Kaltim, Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pesta Demokrasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Geliat persaingan tokoh yang menjadi kandidat bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Wali Kota maupun Bacalon Bupati dan Wakil Bupati kian ramai, meski pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah Kaltim digelar pada 2020 mendatang.

Peta politik yang dinamis di mana Parpol juga tengah melakukan penjaringan Bacalon sehingga menimbulkan kerawanan tersendiri dari masing-masing simpatisan.

Menanggapi hal itu organisasi kemasyarakatan (Ormas) Annas Kalimantan Timur meminta kepada semua pihak agar tetap mengutamakan kondusifitas. 

“Kami meminta bahwa pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang agar tetap dijaga kondufitas bersama. Sehingga proses Pilkada tersebut berlangsung sukses,”ungkap Ketua Annas Kaltim, Muhammad Yunus, pada Selasa (12/11) siang.

Menurutnya kontestasi politik yang hari ini sudah mulai terlihat untuk disikapi positif. Selain itu para tokoh politik maupun tokoh masyarakat dan agama agar selalu mengingatkan akan persatuan bangsa.

“Mari kita tetap jaga bersama, pemilihan pemimpin melalui proses politik itu merupakan bagian dari mekanisme mencari pemimpin terbaik. Oleh sebab itu tentu diperlukan iklim politik yang aman dan damai,” jelasnya.
Menurutnya situasi di Kaltim dalam kondisi aman dan kondusif. Yunus berharap dalam proses Pilkada serentak di Kaltim berjalan lancar. “Tentu kita harapkan yang terbaik untuk Kaltim. Proses demokrasi ini berjalan lancar dan kami berkomitmen untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *