Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Pertamina Bagikan 375 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertamina RU V Balikpapan bekerjasama dengan Bazma Pertamina RU V Balikpapan serahkan bantuan 375 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Margasari, Kelurahan Baru Ilir, Kelurahan Margomulyo, Kelurahan Karang Jati dan Kelurahan Prapatan, pada Selasa (5/1).

Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Pertamina ini ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu. “Pandemi Covid-19 sampai hari ini belum juga berakhir. Semua masyarakat pasti berdampak, terutama masyarakat yang tidak mampu. Oleh karena itu bekerja sama dengan Bazma kami menyalurkan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah” kata Roberth.

Roberth menjelaskan bahwa bantuan ini masih merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 62 Pertamina yang jatuh pada bulan Desember kemarin. “Bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Sesuai dengan temanya, kami berharap bantuan ini bisa memberikan energi tambahan kepada para penerimanya.” jelasnya.

Selain bantuan sembako, Pertamina RU V Balikpapan juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan 50 paket peralatan sekolah kepada para pelajar tidak mampu.

“Pertamina RU V Balikpapan mempunyai program bantuan yang merupakan inisiatif dan kontribusi langsung pekerja. Program itu di bidang pendidikan. Namanya Beasiswa Ulin” jelas Roberth.

Penyerahan paket sembako dari Pertamina kepada warga kurang mampu.

Beasiswa Ulin ini menurut Roberth dilaksanakan oleh pekerja yang memiliki inisiatif untuk membantu anak-anak yang tidak mampu. “Pekerja-pekerja tersebut memiliki anak asuh, dan setiap bulan para pekerja dimaksud memberikan bantuan dana untuk membantu pendidikan dan kehidupan anak tersebut.” jelasnya.

“Program ini menggunakan dana yang sepenuhnya berasal dari donasi pekerja. Walau jumlah anak yang dibantu mungkin belum terlalu banyak, namun inisiatif pekerja ini merupakan implementasi niat berbagi yang tulus.” jelasnya. “Untuk mendukung program ini, perusahaan melengkapinya dengan bantuan peralatan sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Margasari Loina Saragih yang hadir dalam penyerahan paket sembako di Kelurahan Margasari menyampaikan bahwa bantuan paket sembako ini pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Masyarakat di kelurahan Margasari memang telah beberapa kali menerima bantuan dari Pertamina, termasuk dari Bazma, untuk itu kami menyampaikan terima kasih” katanya.

Dia juga menyampaikan harapannya agar pembangunan Kilang baru dapat berjalan dengan baik. “Jika pembangunan kilang berjalan lancar, pasti masyarakat juga akan mendapatkan manfaat positfinya.” tutupnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *