Pangdam VI Mulawarman Gelar Kunker ke Polda Kalsel, Diberi Baret dan Tongkat Komando

Banjarmasin, Metrokaltim.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han) didampingi  Danrem 101/Antasari, Asops Kodam VI/Mulawarman, Aster Kodam VI/Mulawarman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Kalimantan Selatan yang bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, pada Kamis (10/9).

Acara diawali dengan pengalungan kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan oleh Kapolda Kalsel, dengan disambut jajar kehormatan oleh personil Direktorat Samapta Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan selamat datang dan rasa bangga kepada Pangdam VIMulawarman beserta rombongan, karena disela kesibukannya dapat menyempatkan diri hadir di Kalsel.

Penyambutan kedatangan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han).

Sementara Pangdam VI/Mulawarman dalam sambutannya juga mengucapkan rasa terima kasih dan sangat bersyukur bisa hadir di Mapolda Kalimantan Selatan. “Karena saya bisa bersilaturahmi membangun sinergitas dan  membangun hubungan yang telah  terjalin dengan baik dan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan,” ujar Pangdam.

Jenderal Bintang dua tersebut juga menambahkan, pada kesempatan yang baik ini, dia menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jalinan kerjasama ini dan sampai kapanpun seperti dikatakan Kapolri ‘Sinergitas Tanpa Batas’.

Pemberian cendera mata sebagai kenang-kenangan.

“Mari  kita membangun Sinergitas Tanpa Batas, membangun wilayah Kalimantan Selatan ini terus  kondusif aman dan mari kita melaksanakan tugas dengan bekerja keras dan ikhlas,” imbuh Pangdam.

Lebih lanjut lagi dalam kegiatan kunjungan kerja ini Pangdam juga mendapatkan penyematan Baret Bintang 2 dan tongkat komando serta piagam “Komandan Kehormatan Harkamtibmas” dari Kapolda Kalimantan Selatan.

“Sepanjang 32 tahun saya berdinas saya baru bisa memakai baret ini baru kali ini dan disematkan langsung oleh Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta,” ujar Pangdam.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.