Pangkalan TNI AL Balikpapan Dukung Serbuan Vaksinasi Unsur Maritim dan Masyarakat Maritim Di Kabupaten Paser

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pangkalan TNI AL Balikpapan melalui Pos TNI AL Tanah Grogot mendukung Pelaksanaan Vaksinasi kepada Unsur Maritim Tahap II dan Masyarakat Maritim Tahap I di Kabupaten Paser, pelaksanaan kegiatan di Halaman Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser, dengan sinergitas yang sudah terjalin hingga saat ini, sehingga kegiatan Gerai Vaksin TNI – POLRI bersama Unsur Maritim dan Masyarakat Maritim di Kabupaten Paser dapat terlaksana, 182 dosis vaksin sinovac tahap II bagi unsur maritim dan 148 dosis untuk masyarakat maritim tahap I (45 dosis vaksin sinovac dan 103 dosis vaksin moderna).

Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., pada dikesempatan lain menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AL Balikpapan akan terus membantu pemerintah memerangi Covid 19 di wilayah Kalimantan Timur dan merupakan wujud sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemerintah Daerah, Pangkalan TNI AL Balikpapan juga secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksin dan dengan keikutsertaan Lanal Balikpapan dalam vaksinasi nasional maka harapannya akan timbul suatu program yang berkesinambungan sehingga akan sangat membantu pemerintah pusat dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 di tingkat daerah.

Sehingga Komandan Pos TNI AL Tanah Grogot Letda Laut (S) Iwan Gunawan bersama Unsur Maritim Kabupaten Paser memberikan pemahaman kepada masyakarat maritim akan bahaya penyebaran Covid-19, yang bertujuan agar masyarakat maritim untuk lebih bijak dalam melakukan aktivitas keseharian dalam masa pandemi saat ini.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 16.00 Wita dengan tingkat partisipasi dan antusias masyarakat cukup tinggi terbukti masyarakat sudah antri menunggu lebih awal untuk mendapatkan vaksin.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada unsur maritim dan masyarakat maritim untuk bersama-sama dapat mencegah Penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kabupaten Paser.

Adapun Instansi yang terlibat dalam kegiatan Gerai Vaksin TNI – Polri bersama Unsur Maritim dan Masyarakat Maritim yakni Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser, Polres Paser, Satpolair Polres Paser, Kantor Kesehatan Pelabuhan Balikpapan perwakilan Grogot, Puskesmas Padang Pengrapat, serta Unsur Maritim Wilayah Kab. Paser. 24/08/2021.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *