Pansus LHP-BPK Gelar Rapat dengan Disdikbud dan DLH, Beberapa Temuan BPK Sebagai Catatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP-BPK) DPRD kota Balikpapan menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Balikpapan, diruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (24/8) pagi.

Ketua Pansus LHP-BPK Ardiansyah menjelaskan, dalam rapat tadi untuk Dinas pendidikan itu memang ada dua temuan dari BPK, yakni masalah dana BOS dan DAK. Tetapi keduanya bisa diselesaikan dengan baik oleh dinas pendidikan. Lanjutnya, yang pasti BPK hanya merekomendasikan agar yang menjadi catatan bisa dilakukan untuk ke depannya.

“Untuk DAK itu mengenai masalah fisik atau belanja, artinya apa yang ditemukan BPK itu masalah persepsi saja dan semua sudah tidak ada masalah,” ucap Ardiansyah didepan awak media usai rapat, Selasa (24/8).

Sementara untuk DLH temuannya itu masalah Retribusi sampah dari 113 perusahaan, namun saat ini sedang on progres oleh DLH untuk diselesaikan.

Dikatakannya, sejak awal dilakukan Pansus ini dinas-dinas harus siap melakukan perbaikan kedepannya, agar temuan itu tidak berulang terjadi lagi. Tetapi secara garis besar selama ia melakukan Pansus dengan 5 OPD, dinilai sudah cukup baik.

“Artinya berkat bantuan inspektorat juga, banyak membantu OPD untuk menyelesaikan apa yang menjadi temuan dan catatan BKP,” jelas Ardiansyah.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *