Parlindungan Kecewa Progres Dilapangan Tidak Sesuai, Dinas dan Kontraktor Tidak Hadir

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Usai melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan SD dan SMP Terpadu di Balikpapan Regency, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Parlindungan mengaku kecewa, lantaran progres yang disampaikan tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat beberapa waktu lalu dengan Format dan pihak kontraktor yang menyampaikan perihal progres capaian pemataan lahan di sekolah terpadu.

“Dan begitu sampai ke lokasi, pihak kontraktor pun tidak ada. Bahkan kepala dinas juga tidak hadir,” ucap Parlindungan saat ditemui awak media diruang Komisi IV, Senin (17/4/2023).

Menurutnya kunjungan ini sangat penting untuk dikoordinasikan. Tetapi dengan tidak adanya pejabat yang berkompeten artinya ini dianggap main-main.

Ditegaskan, bahwa ini salah satu pelecehan buat DPRD khususnya di komisi IV. Karena bagaimanapun pihaknya sudah bersurat untuk kelapangan.

“Apalagi progres di lapangan tidak sesuai dari yang dirapatkan. Ini juga merupakan suatu temuan yang harus ditindaklanjuti,” akunya.

Lanjutnya, maka itu koordinasi sangat diperlukan untuk mengetahui capaian dilapangan sesuai atau tidak dengan anggaran yang diambil. Karena jika hanya bebicara di rapat, tentu hanya melihat dari sisi kertas bukan real dilapangan.

“Hari ini (17/4) kami katakan bahwa komisi IV merasa kecewa karena tidak menghargai kedatangannya ke lokasi untuk melihat situasi dilapangan,” imbuhnya.

Ia pun memberikan masukan kepada pihak terkait untuk bisa menyampaikan hal itu secara real dilapangan, agar bisa sama-sama mengambil langkah apa yang harus dilakukan.

“Tetapi kalau seperti ini, artinya mereka tidak mau diawasi. Sementara kami berfungsi untuk melakukan pengawasan,” terangnya.

Untuk progresnya, seharusnya sampai saat ini sudah mencapai di angka 23 persenan. Namun disampaikan konsultan minusnya 3 persen daei target. Tentu ini sangat berbahaya jika setiap bulan minus 3 persen. (mys/ries)

267

Leave a Reply

Your email address will not be published.