Paser Berduka, Bupati Yusriansyah Berpulang, Meninggal di RSPB, Bakal di Kebumikan di Tanah Grogot

Tana Paser, Metrokaltim.com – Kabar duka menyelimuti masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Paser (Pemkab) Paser berduka. Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi, tadi subuh, pukul 05.00 Wita, berpulang ke rahmatullah.

Bupati meninggal di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Sebelumnya, Senin (15/2) pukul 11.00 Wita, Yusriansyah beristirahat di rumahnya yang ada di Balikpapan, karena masa jabatan beliau berkahir 17 Februari ini.

“Setiba di Balikpapan, rupanya Bapak Bupati Yusriansyah kondisinya lemas. Dan langsung dibawa ke RSPB,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Paser, Ina Rosana, di rumah duka Pendop Bupati Paser, Jalan Kesuma Bangsa, Tanah Grogot, Selasa (16/2).

Dirinya tidak mengetahui secara pasti, jam berapa Yusriansyah diantar ke RSPB.

“Jadi beliau ke Balikpapan, Senin (kemarin) dalam rangka setelah masa jabatan beliau berakhir pada 17 Februari ini, bupati akan kembali dulu istirahat di Balikpapan.

Yusriansyah rencananya bakal dikebumikan di Kecamatan Tanah Grogot. “Namun lokasi pemakaman masih dibicarakan.

Saat pihak keluarga masih mengurus administrasi di RSPB Balikpapan, agar jenazah bisa dibawa ke Tanah Grogot. Sambil menunggu hasil swab test. Bupati Yusriansyah berpulang diusia 70 tahun. Yusriansyah merupakan orang tua dari Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi dan Bupati Terpilih Paser, dr Fahmi Fadli.

“Rencananya di Grogot. Kami masih mengurus beberapa administrasi di rumah sakit, dan menunggu hasil tes PCR,” singkat Hendra Wahyudi, saat dikonfirmasi.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *