Pastikan Aman, Pangdam Monitoring Kesiapan Pengamanan Ibadah Paskah Disejumlah Gereja

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka pengecekan dan monitoring kesiapan pengamanan Ibadah Paskah, Pangdam VI/Mlw beserta rombongan di kota Balikpapan melaksanakan monitoring di Gereja Katolik Santa Theresia di Jalan Prapatan Kelurahan Prapatan Balikpapan Kota, Kamis (1/4) malam.

Rombongan tersebut terdiri Pangdam VI/Mlw, Mayjend TNI Heri Wiranto, Asintel Kasdam VI/Mlw Kol Inf Nyamin, Asops Kasdam VI/Mlw Kol Inf Yuda Airlangga, Dandim 0905/Bpp Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi dan Kasdim 0905/Bpp Letkol Inf Markuwat, serta dihadiri Ketua Panitia Paskah Gereja Katolik Santa Theresia Andi Hasan.

Mayjend TNI Heri Wiranto mengatakan, bahwa seluruh umat kristiani tengah melaksanakan ibadah, ia minta semua bersama-sama menjaga situasi dan kondusif, ditengah situasi yang dihadapi saat ini di beberapa wilayah.

Pangdam VI Mulawarman saat memantau kesiapan pengamanan di Gereja Santa Theresia Balikpapan.

“Saya melihat dan menyakinkan ke beberapa gereja, khusus di Gereja Santa Balikpapan ini situasi secara umum baik dan kondusif,” ucap Heri Wiranto saat ditemui usai monitoring, Kamis malam.

Diharapkan sampai kegiatan ini selesai semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta tidak ada hal apapun. Dirinya beserta unsur-unsur Polda dengan Kapolres, Dandim 0905 dan pihak gereja bersama-sama mengamankan situasi di wilayahnya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh unsur yang mau bersama-sama menjaga wilayahnya,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *