PAW dr Fahmi Fadli, DPRD Paser Tinggal Menunggu Surat Balasan KPU

Tana Paser, Metrokaltim.com – Pengganti Antar Waktu (PAW) dr Fahmi Fadli masih terus berproses. Surat pengajuan dari DPC PKB Kabupaten Paser telah diterima oleh Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi.

“PAW anggota DPRD fraksi PKB berdasarkan surat DPC PKB Kabupaten Paser atas nama dr Fahmi Fadli, sudah masuk 26 Desember 2020 lalu,” kata Hendra Wahyudi, Rabu (6/1).

DPRD pun langsung menindaklanjuti dengan bersurat ke KPU Paser pada 29 Desember 2020 lalu. “Sudah kami buat perihal terkait dengan proses PAW dr Fahmi Fadli,” sambungnya.

Sehingga sampai saat ini, dikatakan Hendra jika pihaknya masih menunggu surat balasan dari KPU terkait dengan proses tersebut. “Mungkin dalam hal ini KPU memverifikasi dulu terkait dengan surat tersebut. Jadi kami tinggal menunggu,” sebut dia.

Dirinya berharap segera mungkin mendapatkan jawaban dari pihak KPU Paser. Sehingga pihaknya dapat langsung menindaklanjuti dengan bersurat ke bupati untuk menyurati ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Yang pasti DPRD siap. Apabila SK (Surat Keputusan) dari gubernur keluar, kami sudah siap paripurnakan PAW tersebut,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, PAW dr Fahmi Fadli dikarenakan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Paser, lantaran maju Pilkada Paser berpasangan dengan Hj Syarifah Masitah Assegaf.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *