Asah Skill Personel, Propam Polda Kaltim Gelar Latihan Menembak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Puluhan personel Bidang Propam Polda Kaltim menggelar latihan menembak di Lapangan SPN Polda Kaltim, Balikpapan, Rabu (6/1). Latihan ini dalam rangka meningkatkan skill menembak anggota kepolisian.

Sebelum melaksanakan latihan, para personel ini lebih dulu dilatih dan diajarkan tentang teori menembak, seperti cara menembak yang baik dan benar. Latihan ini dipandu oleh instruktur menembak dari Brimob. Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata api jenis pistol.

Kepala Bidang Propam Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Yudi Arkara Oktobera mengatakan, menembak dengan baik dan merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap personel kepolisian. Oleh karena itulah pihaknya menggelar latihan ini.

“Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Lebih lanjut, Yudi menerangkan, dengan latihan menembak secara rutin tentu akan menambah keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak. Sehingga, diharapkan, petugas bisa melaksanakan tugas dengan tepat dan cermat di lapangan.

“Tentunya tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar menaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. Yudi juga meminta agar para peserta latihan ini mengutamakan keselamatan pribadi.

“Serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *