Metro Kaltim

Peduli Masa Depan Bangsa Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Kerap Sambing Sekolah-Sekolah

Sangatta, Metrokaltim.com – Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Inf Arif Sapardiyatno terus peduli dan terpanggil dalam memotivasi para generasi penerus bangsa.

Saat di wawancarai media MetroKaltim.com, Kamis (7/11) baru-baru ini, giat Danramil 0909-01/Sangatta lebih banyak menyentuh kalangan pelajar dalam memberikan arahan dan sosialisasi positifnya.

Tak jarang Danramil 0909-01/ Sangatta ini berkesempatan menjadi inspektur upacara di beberapa sekolah negeri Sangatta.

“Mengapa perhatian saya fokus pada para pelajar, karena ditangan merekalah tongkat estafet kepemipinan negeri ini sepenuhnya berada di tangan mereka. Tentunya harus terlahir generasi bangsa yang cinta tanah air NKRI, Pancasila, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada kedua orang tua, memiliki kecerdasan, perliaku, norma, etika, kesantunan, peduli satu sama lainnya, saling hormat menghormati,” terang Kapten Inf Arif.

Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Inf Arif Sapardiyatno, saat menjadi insfektur upacara.

Danramil, Arif -ramah dikenal menegaskan jika moral “attitude” generasi rusak lantas bagaimana mungkin ke depannya dapat memimpin negeri dan segenap bangsanya.

“Untuk itu tugas kita bersama termasuk orangtua dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Berikanlah sauri tauladan yang baik kepada buah hatinya agar dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Pria berpangkat tiga balok di pundak ini mengimbau kepada para pelajar dapat menfilterisasi diri dalam mencermarti penggunaan sarana media sosial secara benar dan bijak jangan sampai terpengaruh dampak negatif dari penggunaan medsos.

“Terlebih dalam menyikapi isu-isu hoax yang dapat membentuk karakter mengarah kepada tindakan radikal, provokasi serta menggerus budaya sendiri sehingga tidak bisa menjadi jati diri bangsa sejatinya yang benar-benar tulus cinta NKRI dan memiliki semangat juang bela negara yang tinggi,” tegas Arif.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *