Pelantikan Wali Kota Terpilih Menunggu Arahan Mendagri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jadwal pelaksanaan pelantikan Wali Kota terpilih Rahmad Mas’ud periode 2021-2024.

Sesuai dengan masa jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi akan berakhir pada (31/5) mendatang.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, ia masih menunggu arahan dari Kemendagri terkait jadwal pelantikan wali kota terpilih periode 2021-2024. Sehingga belum bisa menyampaikan jadwal pelantikan.

“Untuk pelantikan nunggu perintah dan instruksi dari Menteri Dalam Negeri. Belum ada jadwal, karena tergantung Menteri. Itukan bersama-sama kepala daerah lainnya yang masih banyak belum dilantik. Jadi kalau memang ada perintah besok ada, kita lantik,” imbuh Isran Noor saat ditemui di Hotel Novotel Balikpapan, Senin (24/5).

Mengenai kemungkinan ada pejabat sementara wali kota Balikpapan, Isran juga tidak memberikan kepastian. Meski masa jabatan Wali kota Balikpapan saat ini berakhir pada 29 Mei 2021.

“Kalau siapa yang ditunjuk Pj (Pejabat) kita lihat saja nanti. Kecuali akhir Mei dilantik tidak perlu ada Pj,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *