Pemancing yang Hilang di Selat Makassar Ditemukan di Sulteng Dalam Kondisi MD

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang warga Jalan RE Martadinata, Balikpapan Tengah, yang hilang di Selat Makassar, bernama Bima Aris Nugraha (21), akhirnya ditemukan. Namun sayang, dia ditemukan dan kondisi meninggal dunia.
Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A atau Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, awalnya seorang nelayan bernama Bahri (47) menemukan mayat di laut dekat Desa Sabang, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis (11/6) sekira pukul 12.30 Wita.
Bahri lalu melaporkan temuannya itu ke Polsek Damsol. Oleh pihak kepolisian, mayat tersebut dievakuasi ke Puskesmas Sabang untuk divisum.

Setelah pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak keluarga, ciri-ciri mayat tersebut mirip dengan pemancing yang hilang di Selat Makassar beberapa hari lalu, yaitu atas nama Bima Aris Nugraha,” katanya kepada awak media, Jumat (12/6).
Setelah dipastikan bahwa mayat itu adalah Bima, pihak keluarga akan segera membawa jenazah Bima ke rumah duka untuk dimakamkan. Rencannya, jenzah akan dibawa dari Dampelas ke Palu lalu ke Makassar menggunakan ambulans.
“Dari Makassar, jenazah akan di terbangkan ke Balikpapan, pada Sabtu (13/6) besok,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, pada Minggu (31/6), sekira pukul 06.00 Wita, Bima berangkat dari jembatan Manggar, Balikpapan Timur menuju RIG di Perairan Selat Makassar menggunakan kapal klotok. Di RIG tersebut, dia bersama sembilan orang rekannya hendak memancing ikan.
Namun, baru satu jam berjalan, Bima menghilang. Para kerabat telah berusaha mencari Bima, namun usahnya sia-sia. Bima tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Khawatir Bima menjadi korban tenggelam, para kerabat melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Balikpapan. Sejak menerima laporan itu, Tim SAR mulai mencari Bima.

(tya/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *