Pembahasan AKD Ditunda, Beberapa Partai Belum Siap

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD kota Balikpapan telah melaksanakan rapat pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024, yang digelar di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, Selasa (1/3/2022) siang.

Meski demikian, rapat pembahasan harus ditunda karena masih ada beberapa partai yang belum siap, lantaran AKD yang belum terakomodir.

Usai rapat, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, bahwa pembahasan AKD dalam politik perlu secara detail dan rinci, sehingga rapat hari ini ditunda. Dan akan dilaksanakan pada waktu yang akan ditentukan.

“Penentuan itu, manakala beberapa partai yang belum siap, akan siap,” ucap Abdulloh didepan awak media, Selas sore.

Terkait dengan kendala penundaan, dikatakan bahwa tidak ada kendala, karena semua soft landing. Hanya ada beberapa AKD belum terakomodir, untuk mencegah perdebatan, maka rapat di skor.

“Sebenarnya sudah siap semua, cuma secara rinci ada yang belum terselesaikan secara administrasi, jadi beberapa partai tidak perlu saya sebutkan,” akunya.

Untuk kelanjutannya, ketika besok (Rabu) pagi sudah ada agenda yang bisa dilanjutkan, maka akan dilanjutkan. Dan untuk keputusan akhir dalam pembahasan AKD, dirinya berharap bisa melakukan soft landing.

“Ini bukan semudah jual beli daging, jadi segala permasalahan harus diselesaikan sampai selesai. Dan keputusan politik itu harus semua terakomodir dulu,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.