Pemberian Penghargaan Dalam Rangka Rangkaian HUT ke-125 Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-125 kota Balikpapan tahun 2022, Pemerintah kota Balikpapan memberikan penghargaan kepada 125
orang peduli lingkungan. Yang berlangsung di Aula Pemkot, Senin (7/2/2022).

Ketua Panitia HUT ke-125 kota Balikpapan Arbain Side menjelaskan, pembiayaan tersupport dari APBD kota 2021-2022 dan swasta (sponsor shif) termasuk plakat untuk penghargaan kepada 125 orang peduli lingkungan, merupakan partisipasi dari PT KRN dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemberian penghargaan ini salah satu dari 60 kegiatan rangkaian HUT ke-125 kota Balikpapan tahun 2022, yang berlangsung selama November 2021 sampai April 2022,” ucap Arbain Side dalam laporannya.

Kegiatan didukung oleh organisasi perangkat daerah, masyarakat, swasta dan sebagai wujud Balikpapan nyaman dihuni. Dan tetap setia dengan kegiatan penanaman pohon sebanyak 25 ribu pohon.

“Sebagai informasi, yang sudah masuk sejak dicanangkan berjumlah 17 ribu pohon dari target 25 ribu pohon. Saya yakin ini akan terpenuhi,” jelasnya.

Dan untuk hari ini (7/2) akan diberikan kepada 141 penghargaan, pertama 125 orang untuk peduli lingkungan, 10 orang peduli kreatif dan peduli pencanangan covid-19.

Salah satu penerima penghargaan peduli lingkungan Prayitno menambahkan, penerimaan ini mudah-mudahan berkelanjutan, karena dengan adanya penerimaan ini dapat mengacu warga Balikpapan untuk selalu peduli dengan lingkungan.

“Khususnya sampah yang ada di Balikpapan kita olah dan pilah, sehingga berguna untuk masyarakat,” harapannya.

Dirinya berharap kepada seluruh warga, mengingat Balikpapan menjadi ibu kota negara (IKN), maka itu mari untuk kompak dan bersatu menjag lingkungan supaya bersih, sehat dan aman.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.