125 Orang Terima Penghargaan Peduli Lingkungan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan berikan penghargaan kepada 125 orang peduli lingkungan. Dalam rangka peringatan HUT ke-125 kota Balikpapan tahun 2022, di Aula Pemkot, Senin (7/2/2022).

Dalam sambutannya, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memaparkan, ini adalah wujud kepedulian dan penghargaan kota Balikpapan kepada yang penerima penghargaan.

Dan seperti yang disampaikan ketua panitia, bahwa diantara penerima penghargaan ini adalah yang berkomitmen untuk menjaga lingkungan kota Balikpapan, termasuk pemberian pohon kepada beberapa perusahaan di Balikpapan.

“Ini sejalan dengan visi dan misi kita, untuk membangun Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni, maju, modern dan sejahtera,” jelas Rahmad Mas’ud.

Disampaikan, mengapa tentang lingkungan selalu digalakkan. Karena Balikpapan menjadi kota di Indonesia yang mewakili Asia Tenggara didalam kota aman lingkungan.

“Beberapa waktu lalu kita menerima penghargaan Adipura tentang lingkungan, mewakili Indonesia. Ini suatu penghargaan luar biasa yang diberikan kepada Balikpapan,” akunya.

Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Andi Burhanudin Solong dan Imdaad, yang berkomitmen untuk tidak boleh ada pertambangan di kota Balikpapan.

Tentunya, untuk memperoleh itu bagi beliau mudah, yang susah adalah bagaimana menjaga dan merawat undang-undang dan peraturan yang dikeluarkan oleh beliau, sehingga kota Balikpapan tidak boleh ada pertambangan apapun.

“Sehingga kota kita benar-benar, asri, aman, nyaman dan tentunya sebagai penyangga ibukota negara harus siap bisa mempersiapkan itu semua, termasuk dari segi sumber daya manusianya,” paparnya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *