Pemerintah Beri Kelonggaran Masyarakat Untuk Melaksanakan Salat Ied di Masjid

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tinggal menghitung hari, masyarakat Balikpapan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski begitu, pemerintah kota tetap ingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid-19 masih melanda.

Bahkan masyarakat dilarang untuk mudik ke kampung halaman, demi mencegah penyebaran covid-19 yang lebih meluas. Hal ini mendapat respon yang baik dari anggota DPRD Balikpapan.

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengatakan, ia mengikuti anjuran pemerintah yang di intruksikan dari ketua satgas covid-19 pusat tentang larangan mudik dan sebagainya.

“Ada yang boleh berpergian, tetapi berdasarkan dengan surat tugas atau emergency,” ucap Budiono di depan awak media, Selasa (4/5).

Untuk merayakan hari raya idul Fitri dijelaskannya, tentunya wali kota bersama kepala daerah Eksekutif dan Legislatif telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat. Yang mana masyarakat boleh salat Ied di Masjid dan mushola, tidak dilapangan terbuka.

“Nah untuk kegiatan silaturahmi, kami ingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi ekonomi sudah berjalan baik, jangan sampai lupa dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *