Metro Kaltim

Pemkab Kutim Gelar Lomba Tradisional, Tumbuhkan Semangat Persatuan

Sangatta, Metrokaltim.com – Untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 74 tahun, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ir Ismunandar, MT, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM bersama lingkup Pemkab Kutim dan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menggelar beragam jenis lomba tradisional pada Selasa (27/8).

Kegiatan itu dibuka oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang yang merupakan ketua panitia HUT RI, bersama Plt Kepala Dispora Darmansyah.

Beberapa jenis lomba tradisional berlangsung di halaman Kantor Pemkab Kutim. Adapun jenis lomba yang digelar yaitu tarik tambang, bakiak, lari karung dengan jumlah peserta terbagi atas beberapa tim. Untuk tim peserta perwakilan OPD sebanyak 27 tim dari kalangan pria dan wanita, sedangkan pelajar sebanyak 17 tim putra dan putri.

“Syukur Alhamdulillah setelah beberapa kali menggelar rapat koordinasi tahapan lomba, pada akhirnya dapat berjalan lancar dan sukses. Bayangkan satu panitia dapat secara fokus, tuntas terlibat langsung dalam dua event besar yaitu HUT RI dan HUT Kabupaten Kutim,” jelas Kasmidi Bulang.

Kasmidi Bulang mengungkapkan melalui ajang lomba tradisional selain diikuti baik oleh para pejabat teras (eselon), PNS apakah itu kasi, kasubag, PNS, TK2D Pemkab Kutim membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum khususnya.

“Jadikanlah pelaksanaan lomba ini sebagai wujud dalam memupuk kekompakan, kebersamaan dan jalinan silaturahmi tanpa bersekat sekalipun semua menjadi satu kesatuan,” kata Kasmidi.

Menurut orang nomor dua pemkab Kutim ini menegaskan, melalui semangat persatuan kesatuan inilah dapat memerdekakan NKRI dari belenggu penjajahan diatas tanah air Indonesia. “Persatuan kesatuan harus senantiasa terpatri dalam sanubari, hal ini pulalah yang dilakukan segenap pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan RI kala itu,” tutup Kasmidi.

(diskominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *