Metro Kaltim

Pemkab Kutim Perjuangan Pengadaan Mobil Pemadam Melalui DAK Tahun 2020

Sangatta, Metrokaltim.com – Pada pembahasan gelaran coffee morning di ruang Meranti Senin (21/10) pagi, Pelaksana Tekhnis (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Nurjaen S.Pd M.Si mengusulkan, kepada Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM terkait pengadaan unit mobil pemadam kebakaran di setiap kecamatan-kecamatan.

Mendengar aspirasi pengadaan mobil pemadam langsung direspon positif oleh Plt Bupati Kutim. “Insya Allah apa yang diusulkan oleh Plt Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur, akan kita perjuangkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun anggaran 2020 mendatang,” terang Kasmidi Bulang saat diwawancarai media.

Mobil pemadam kebakaran yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutim.

Kasmidi Bulang yang mewakili Bupati Kutim H Ismunandar MT berharap jika terealisasi melalui DAK tahun 2020, dapat memenuhi kebutuhan akan ketersediaan sarana unit mobil pemadam kebakaran di 18 kecamatan.

“Semoga apa yang diharapkan ini dapat terealisasi dengan lancar, karena ini kebutuhan penting di setiap kecamatan untuk menanggulangi bencana kebakaran,” pungkasnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *