Pemkab Kutim Sampaikan LPKD ke Gubernur Melalui Tele Conference

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Penyerahan LKPD tahun 2019 via Conference seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Timur (Kaltim) dengan Gubernur Kaltim, salah satunya Kabupaten Kutai Timur, yang dihadiri Bupati Kutim Ir H Ismunandar ST, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM, Sekertaris Daerah Drs H Irawansyah, Asisten I H Suko Buono, Kepala Bappeda DR H M Edward Azran SE MS. Dan beberapa dinas instansi yang terkait.

Bupati Kutim Ismunandar dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 via Conference diruang Tempudau menjelaskan kondisi terakhir terkait virus corona yang sedang mewabah di seluruh dunia jadi pandemi.

“Kami di Kutim ini kebagian klaster Bogor dan Goa, Banyak yang datang dari Goa, dan Kutim tidak melakukan lockdown, akan tetapi kita menjaga ketat di setiap pintu-pintu masuk ke Kabupaten Kutai Timur, ada tiga perbatasan yang menjadi akses keluar masuknya dari kabupaten dan kota,” terang Ismunandar.

Bupati dan Wakil Bupati Kutim saat mengikuti Tele Conference.

Tiga perbatasan yang diawasi yakni Bontang, Berau dan Kutai Kartanegara yang mau masuk ke kutim. Di posko pemeriksaan nanti akan di cek oleh tim gugus yang ada. “Kemudian kami bekerjasama dengan kecamatan mengawasi setiap yang datang serta menempelkan stiker selama 14 hari pada setiap rumah, kalau tidak terjadi apa-apa dan di nyatanya negatif maka stiker tersebut dilepas,” beber Ismunandar.

Sementara itu, Kepala dinas BPK Kaltim Dadek Nandimar,SE MIT,AK.CA.,CFE mengatakan akan melaporkan kepada Gubernur terkait keadaan kondisi di Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kaltim, dengan adanya wabah virus covid 19 ini, mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 via Conference akan kita tindak lanjuti.

“Dengan kondisi saat sekarang ini tidak memungkinkan mengingat keselamatan bagian pemeriksaan BPK tentunya apa bila kami ke daerah akan ada resiko yang tidak di inginkan jadi kita menahan diri dulu untuk sementara waktu laporan nanti kita biasa lewat email,” tegasnya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.