Pemkab Kutim Terus Komitmen Lakukan Pembangunan Hingga ke Pelosok

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Progres pembangunan insfratruktur secara bertahap terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur di berbagai bidang, pembenahan yang di lakukan di masa pemerintahan Bupati Ismunadar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang sedikit demi sedikit kian tertata.

Komitmen dalam memajukan infrastruktur dasar terus digalakkan. Pembangunan jembatan dan jalan yang di lakukan secara bertahap di saat kondisi Negara yang devisit serta berdampaknya di segala sektor pembangunan juga roda perekonomian, semaksiamal mungkin dilakukan yang menjadi tujuan utama.

Bupati Kutim Ismunandar saat menumpahkan semen cor tanda diresmikannya progres pembangunan jembatan di Desa Rantau Sentosa.

“Alhamdulillah secara bertahap saya bersama wakil saya Kasmidi membenahi bersama-sama pembangunan yang ada di desa-desa serta kecamatan-kecamatan yang di daerah pedalaman Kutai Timur, ada beberapa titik jembatan yang akan di bangun dengan bekerjasama stakeholder di sekitar kecamatan dan peran semua pihak dengan saling bergandengan, besama-sama secara cepat memajukan daerah demi kesejahteraan kabupaten Kutim,” terang Ismunandar.

Bahkan permasalahan air bersih PDAM sudah ada beberapa kecamatan sudah mulai dialiri, dan sarana presarana lainnya sudah di bangun bersama untuk masyarakat yang membutuhkan. Progres beberapa jembatan juga akan di bangun serta aliran listrik akan di pasang secara bertahap di tahun 2020.

Tanda tangan plakat pembangunan jembatan.

Dan belum lama ini Bupati Kutim Ismunadar melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung di wilayah pedalaman. Yakni di Desa Rantau Sentosa, Kecamatan Busang difasilitasi oleh Forum MSH CSR dan diberikan nama Jembatan Amai Benny Subianto. Bersama Stakeholder jembatan penghubung tersebut dibangun PT Subur Abadi Wana Agung (SAWA).

“Saya atas nama pemeritah Bupati Kutai timur mengapresiasi PT SAWA yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan di Kutim. Dengan adanya jembatan ini bukan hanya askes perusahaan yang dimudahkan, tetapi meningkatkan perekonomian warga sekitar Busang juga di sekitar Sungai Kelinjau dan wilayah pedalaman. Sehingga bisa menopang akselerasi pembangunan disekitar wilayah ujung Kabupaten Kutai Timur,” tegasnya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *