Pemkot Bantu 15 Miliar Iuran Sekolah Bagi Pelajar SMP dan SD Sederajat Swasta di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Para pelajar sekolah swasta SMP sederajat dan SD sederajat di Balikpapan bisa berlega hati pasalnya pemerintah kota Balikpapan menganggarkan APBD P 2020 sebesar 15 miliar untuk membatu iuran sekolah selama enam bulan hingga akhir Desember 2020 mendatang.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, Untuk di Balikpapan Sekolah Dasar dan sederajat sebanyak 76 sekolah dan SMP swasta dan sederajat sebanyak 64 Sekolah yang terdaftar di Balikpapan. Dari jumlah tersebut akan di berikan bantuan iuran sekolah dan besarannya sesuai jumlah pelajar yang ada.

” Semua sekolah SMP swasta sederajat dan SD sederajat akan di berikan bantuan iuran sekolah selama enam bulan sejak Juli hingga Desember 2020,” jelasnya.

Anggaran 15 miliar rupiah merupakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2020. Untuk besaran iuran yang di bantu oleh pemerintah satu pelajar SMP sederajat sebesar 100 ribu rupiah sementara untuk SD sederajat sebesar 60 ribu rupiah.

” Setiap anak untuk pelajar SMP sederajat sebesar 100 ribu rupiah dan SD sederajat sebesar 60 ribu rupiah, ” jelasnya.

Bagi palajar yang sudah membayar iuran sekolah pada bulan Juli hingga September, maka nanti iuran bantuan akan di potong sesuai dengan bulan yang belum di bayarkan, tambah Muhaimin.

Bantuan iuran sekolah bagi sekolah swasta SMP sederajat dan SD sederajat ini juga untuk membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemik Covid-19, tukasnya.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *