Pemkot Samarinda Gelar Musrenbang, Andi Harun Inginkan OPD Tancap Gas

Samarinda, Metrokaltim.com – Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda, pada Selasa (23/3) di Ballroom Hotel Aston Samarinda.

Kegiatan musrenbang ini untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Dalam acara tersebut dihadiri langsung Wali Kota, Andi Harun dan Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso. Pejabat legislatif, Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah dan beberapa anggota DPRD Samarinda, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Bankaltimtara, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan dengan forum musrenbang ini, dia bersama Wakilnya, Rusmadi Wongso menginginkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat hingga lurah dapat tancap gas dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kota Tepian.

“Saya sudah berikan pesan kepada seluruh pimpinan OPD, Camat, Lurah, bahwa waktu kita ini terbatas. Dari sekarang kita juga harus berlari kencang searah juga dengan laju masalah,” terang orang nomor satu di Pemkot Samarinda ini.

Andi Harun dan Rusmadi tidak ingin terlalu lama berpikir sendiri. Dia inginkan dari bawah segera menyatukan diri dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda yang baru.

“Seluruh usulan rencana pembangunan yang dihimpun camat atau lurah harus sejalan dengan visi misi baru ini,” papar pria yang kerap disapa AH.

Salah satu contoh program Andi Harun dan Rusmadi Wongso yakni penanganan banjir. Dia juga menginginkan pejabat eksekutif juga harus turun melihat kondisi di lapangan.

“Ada banjir turun (tinjau), lihat masalahnya di mana. Bisa jadi kalau kita turun anggaran yang kita pakai tidak terlalu besar. Karena masalah intinya kita tahu,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *