Pendaftaran Vaksinasi di Balikpapan Ditunda Besok

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan kembali membuka pendaftaran vaksinasi untuk masyarakat umum di Balikpapan, yang mana pendaftaran seharusnya dibuka Kamis (22/7) pagi, namun harus ditunda. Hal ini dikarenakan adanya gangguan teknis, sehingga pendaftaran akan dibuka kembali pada Jumat (23/7) pagi.

Dalam komunikasi dengan awak media Kepala Dinas komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Balikpapan Sutadi membenarkan, bahwa pendaftaran vaksinasi kembali ditunda, dikarenakan jaringan internet yang tidak bisa mengakses data Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil).

“Maka itu kami memohon maaf kepada masyarakat Balikpapan, karena pendaftaran vaksinasi harus ditunda besok Jumat (23/7),” ucap Sutadi saat dikonfirmasi.

Dirinya menambahkan, untuk permasalahan teknis seperti jaringan internet memang terkadang dapat menimbulkan masalah, sehingga untuk mengakses data NIK di Disdukcapil tidak bisa dilakukan.

“Kami memohon maaf kepada rekan-rekan awal dibuka jam 09.00 Wita lancar-lancar saja, tetapi dengan serbuan puluhan ribu yang daftar server diaplikasi kembali down,” jelas Sutadi.

Bahkan sehari sebelumnya pendaftaran sudah mulai beredar di media sosial baik di grub-grub whats app maupun jejaring sosial lainnya, namun kali ini harus di tunda. Dan untuk pendaftarannya sendiri tetap dilakukan melalui situs htpps://vaksinasi.balikpapan.go.id/umum. Sementara untuk kouta yang masuk dalam data server sampai saat ini sudah ada 200 orang dari 1000 Kouta yang disediakan dan kegiatan akan dilaksanakan Senin (26/7) di Gedung BSCC Dome Balikpapan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *