POSSI Kaltim siapkan Altet untuk PON di Papua

Samarinda, Metrokaltim.com – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kaltim menggelar Rapat Kerja Daerah Pengprov POSSI Kaltim pada Senin, di Gedung Pramuka, jalan M, Yamin, Kota Samarinda lalu.

Dalam pembahasan Rapat Kerja Daerah Pengprov POSSI Kaltim terkait rencana kerja dan target 2021, Persiapan Pra Porprov dan Porprov hingga persiapan PON yang akan di gelar di Papua. Rapat kerja di lakukan secara virtual dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Ketua POSSI Kaltim H.M Hatta Zainal mengatakan, pada tahun 2021 POSSI Kaltim akan melakukan seleksi atlet selam melalui Pra Porprov sebagai syarat untuk mengikut Porprov VII tahun 2022 di kabupaten Berau. Untuk pra Porprov ada dua usulan kota yakni Balikpapan dan Berau.

” hasil rapat kerja yang di sepakati rapat kerja daerah pengprov POSSI Kaltim sementara Berau dan cadangan Balikpapan,” jelasnya.

Untuk waktu Pra Porprov sendiri akan di ambil pada pertengahan tahun 2021, serta akan mengikuti jadwal ulangan para atlet atau habis semester dan libur panjang.

” Banyak atlet POSSI Kaltim yang bersekolah berprestasi, sekolah berprestasi sebagai atlet juga berprestasi,” ujarnya.

Pengembangan atlet selam di Kaltim harus terus tumbuh, sehingga semua club-club dan pelatih harus terus memberikan motivasi pada atlet nya. Bibit atlet selam Kaltim bisa mengharumkan nama kalimat Timur baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional, pungkas Hatta.

(*/idris)

One thought on “POSSI Kaltim siapkan Altet untuk PON di Papua

  1. Prestasi tersebut, tidak lepas dari adanya mental yang terbangun dari masing-masing atlet untuk meraih prestasi yang terbaik bagi daerah. Ini menunjukkan bahwa prestasi tersebut tidak hanya mampu diraih provinsi di luar Kaltim, baik Pulau Jawa maupun Sumatera dan Sulawesi, ternyata atlet SKOI Kaltim mampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *