Perampok Beraksi di Perumahan Elit, Gunakan Sajam Sekap Pemilik Rumah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) atau kerap disebut perampokan nampaknya mulai bermunculan di Kota Balikpapan. Diketahui, sudah teejadi dua kali kasus perampokan dalam sepekan ini.

Pihak kepolisian pun saat ini tengah bekerja keras untuk melakukan pengungkapan kasua yang meresahkan warga ini. Diketahui, kasus teranyar perampokan terjadi pada Sabtu (31/7) dini hari tadi sekitar pukul 01.20 Wita. Giliran rumah elit yang berlokasi di kawasan Balikpapan Baru jadi sasarannya. Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang ini menyasar perumahan cluster Windsor.

Aksi perampokan pun terbilang berencana, para pelaku mengenakan topeng dan sarung tangan langsung beraksi masuk ke rumah korban dan mengancam dengan senjata tajam.

“Saat kejadian saya dan keluarga sedang tertidur, tiba-tiba pelaku masuk langsung kami diikat, dijadikan satu didalam kamar. Terus mereka ngambil barang-barang berharga kita,” terang korban Hendry (37).

Dari rekaman CCTV yang ada dirumah tersebut terlihat, pelaku masuk melalui pintu depan, kemudian mendobrak pintu kamar dimana terdapat korban sedang tertidur.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputra mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pengumpulan sejumlah barang bukti kejahatan yang dilakukan oleh 4 orang tersebut.

“Saat ini kami sudah melakukan olah TKP untuk mengumpulkan sejumlah petunjuk dan barang bukti, serta menanyakan saksi-saksi dari korban,” ungkapnya.

Pihak kepolisian dari Satreskrim Polresta Balilpapan bersama Polsek Balikpapan Selatan yang melakukan olah TKP, mengamankan sejumlah barang bukti. Dan saat ini pihak kepolisian tengah memburu pelaku.

“Ada yang kita amankan, cuma saya belum bisa sebutkan, termasuk bukti CCTV dirumah itu,” sebut Rengga.

Disinggung mengenai aksi keempat perampok yang terekam CCTV adalah sebagai profesional, Rengga tak membantahnya.

“Kalau diliat sudah pake topeng dan sarung tangan begitu kan artinya sudah profesional ya mereka. Makanya kita sedang dalami lagi dan cari petunjuk,” tambahnya.

Dijelaskan Kasat Reskrim, bahwa dalam kejadian tersebut korban pemilik rumah hanya mengalami luka ringan akibat ikatan serta syok.

“Harta benda serta uang yang diambil. Totalnya sekitar Rp 20 juta,” sebutnya.

Aksi kejadian perampokan ini menambah catatan kejahatan perampokan di Balikpapan. Pasalnya sehari sebelumnya, perampokan juga terjadi di perumahan elit lainnya, yakni perumahan Rengganis di cluster Castarika. Namun disini pelaku belum sempat beraksi lantaran lebih dahulu ketahuan oleh penjagaan.

“Kemarin juga ada laporan perampokan di Regency. Kita belum bisa simpulkan apakah ini pelaku yang sama atau beda,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *