Peringati HUT ke-75 TNI, Pangdam VI/Mlw dan Rombongan Ziarah ke TMP Dharma Agung Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Jumat (2/10) pagi.

Pelaksanaan ziarah rombongan  pejabat TNI di wilayah Balikpapan diikuti oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI T.N Hartanta, Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P. Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Brigjen TNI Erwin Herviana Suherman, Dandim 0905/Bpp Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa. Hadir pula Komandan satuan TNI yaitu Danlanal Bpp Kolonel Laut ( P ) Andri Kristianto, Danlanud Dhomber Bpp Kolonel Pnb Hendrayansyah, Para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw, Para  Perwira, Bintara, Tamtama  serta PNS Jajaran Kodam VI/Mlw.

Pangdam VI Mulawarman pimpin ziarah ke TMP Dharma Agung.

Di tengah hujan gerimis, ziarah kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) selaku pimpinan ziarah berjalan dengan khidmat, peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan menjadi penutup upacara resmi kegiatan tersebut.

Rombongan Peziarah dari ketiga angkatan melanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti rombongan dari ibu-ibu Persit KCK PD VI/Mlw, Jala Senastri Lanal Balikpapan dan Pia Ardyagarini Lanud Dhomber Balikpapan ke pusara para pahlawan.

Foto bersama usai ziarah.

Ziarah Rombongan dalam memperingati HUT ke-75 TNI merupakan wujud nyata penghormatan dan penghargaan generasi penerus TNI kepada para Pejuang Kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan bangsa dan Negara tercinta Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut untuk mengingatkan generasi penerus bangsa ini untuk membangun bangsa dengan sungguh-sungguh melanjutkan perjuangan para pendahulu yang kita yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk ibu pertiwi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *