Permudah Warga, Sumber Rejo Gelar Sosialisasi Anyaman Mas Bejo

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah menggelar kegiatan webinar untuk mensosialisasikan Anjungan Pelayanan Mandiri Masyarakat Kelurahan Sumber Rejo (Anyaman Mas Bejo) kepada seluruh ketua RT di Sumber Rejo secara zoom meeting, Minggu (2/5).

Dalam sambutannya Lurah Sumber Rejo Umar Adi mengatakan, pelayanan ini dibuat untuk mempermudah masyarakat ketika ingin mengurus sesuatu di kelurahan. Sehingga masyarakat tidak harus datang ke kantor kelurahan, tetapi bisa mengakses link yang ada melalui hp android masing-masing.

“Jadi semua pelayanan masyarakat di Kelurahan Sumber Rejo bisa di akses melalui link Anyaman Mas Bejo yang akan di launching dalam waktu dekat ini,” ucap Umar Adi.

Lanjutnya, namun tidak semua urusan bisa dilakukan melalui akses link tersebut, tetapi ada beberapa urusan yang memang harus dilakukan secara tatap muka salah satunya saat ingin melakukan pendaftaran angkatan polisi/TNI.

Dalam sosialisasi tersebut, ketua RT sangat antusias mendukung program yang dilakukan Kelurahan Sumber Rejo untuk memudahkan masyarakat. Bahkan ketua RT setempat siap memberikan edukasi kepada warganya tentang program Anyaman Mas Bejo yang diinisiatori oleh Dyna Evi Septiana itu.

“Dengan bekerjasama dengan ketua RT, diharapkan program ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat bisa lebih mudah mengurus kependudukan melalui link itu,” jelasnya.

Sementara Camat Balteng Edy Gunawan menambahkan, bahwa dirinya yakin program Anyaman Mas Bejo ini dapat berjalan dengan baik, melihat masyarakat Sumber Rejo yang selalu mendukung program kelurahan.

“Ditambah lagi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan ketua RT dalam zoom tadi membuat saya yakin ini akan sukses,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *