Pernyataan Resmi Kapolda Kaltim Pasca Pilkada: Aman dan Kondusif

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kalimantan Timur (Kaltim) telah berakhir. Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim pun memberikan pernyataan resminya terkait ajang lima tahunan ini.

Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak menyatakan, pilkada di Kaltim berlangsung aman dan kondusif, tanpa ada masalah besar. Dia juga menyebutkan, kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Situasi selama pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kaltim berlangsung aman, kondusif, dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, tidak ada kejadian yang menonjol,” kata Herry, Kamis (10/12).

Dengan telah berjalannya pilkada dengan aman dan kondusif, Herry memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat. Karena disadarinya, kesuksesan pilkada tidak terlepas dari masyarakat yang ikut berperan menyukseskan kegiatan tersebut dengan aman dan damai.

“Kami juga berterima kasih kepada KPU dan jajarannya, Bawaslu dan jajarannya, pasangan calon, tim sukses, tokoh masyarakat, termasuk juga media massa dan semua masyarakat yang telah berpartisipasi melaksanakan suksesnya pilkada di Kaltim,” ujarnya.

Jenderal bintang dua itupun memberikan pesan kepada para pasangan calon kepala daerah. Apapun hasilnya pilkada ini nanti, Herry meminta agar pasangan calon bisa menerimanya dengan sikap patriot. Karena menurutnya, pilkada ini telah dilaksanakan secara demokratis.

Herry pun meminta agar semua pihak bisa terus bersinergi bersama Polda Kaltim untuk membangun daerah yang lebih baik. “Serta kepada pasangan calon yang terpilih agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(sur/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *