Persatuan Wanita Patra Pertamina MOR VI Galang Baksos di Kelurahan Muara Rapak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina MOR VI galang baksos di Kelurahan Muara Rapak (23/06). Kegiatan bakti sosial ini diadakan dalam rangka memperingati HUT PWP ke XXI dengan tema menjunjung semangat kebersamaan menyongsong perubahan organisasi di masa pandemi. Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial, Lurah Muara Rapak, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balikpapan Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Muara Rapak dan Satgas Covid Kelurahan Muara Rapak.

Pada kegiatan bakti sosial di Kelurahan Muara Rapak, PWP Pertamina MOR VI berikan paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 50 anak-anak balita dan 30 paket sembako kepada lansia.

“Saya mewakili masyarakat Kelurahan Muara Rapak kembali mengucapkan terimakasih kepada Pertamina, ini adalah kesekian kalinya dalam kurun 5 tahun terakhir kami menerima bantuan dari Pertamina. Kelurahan kami yang merupakan ring 1 Pertamina, lebih kurang sejak tahun 2017 telah menerima program CSR Pertamina untuk kegiatan kesehatan hingga perekonomian melalui kegiatan Posyandu. Pembinaan ini amat terasa bermanfaat bagi kami dan alhamdulillah saat ini Posyandu kami ini mengikuti lomba untuk maju ke tingkat provinsi dan semua adalah berkat dukungan Pertamina. Semoga Pertamina makin jaya, terkhususnya hari ini kepada Ketua PWP Pertamina MOR VI beserta rombongan kami mengucapkan terimakasih yg amat sangat atas perhatian kepada anak, ibu dan lansia kami. Dirgahayu PWP yang ke XXI”, terang Bima Wibisono, Lurah Muara Rapak.

“Kegiatan kami pada hari ini merupakan bentuk syukur kami atas umur yang semakin matang bagi Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina, khususnya PWP Tingkat Wilayah MOR VI. Persatuan Wanita Patra merupakan kumpulan ibu-ibu istri pekerja Pertamina yang dalam kegiatannya juga turut mendukung operasional perusahaan dalam hal ini melalui kegiatan bermasyarakat, salah satunya kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan pada hari ini. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Muara Rapak, khususnya anak-anak, ibu dan lansia. Semoga kita tetap dalam keadaan sehat wal’afiat dan covid segera berlalu”, jelas Sonya Freddy Anwar, Ketua PWP Pertamina MOR VI.

Unit Manager Comm., Rel. & CSR MOR VI Pertamina MOR VI Regional Kalimantan menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat disekitat wilayah operasional perusahaan. Program Posyandu ini sendiri merupakan satu dari empat pilar TSJL Pertamina, yakni Pertamina Sehat yang fokus kepada kesehatan ibu, anak dan lansia. Selain Pertamina Sehat, 3 pilar lainnya antara lain Pertamina Cerdas untuk program kegiatan pendidikan, Pertamina Hijau untuk program kegiatan lingkungan dan Pertamina Berdikari yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dan UMKM.

“Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Muara Rapak, harapan kami program yang telah kita laksanakan bersama dengan teman-teman Posyandu dapat direplikasi di daerah lain disekitar Kelurahan Muara Rapak agar dapat turut meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyatakat”, tutup Satria.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *