Persiba Imbang 1-1 Atas Sulut, Fakhri Akan Terus Evaluasi Pemain

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertandingan liga 2 antara Persiba Balikpapan vs Sulut United berakhir imbang 1-1, yang berlangsung di Stadion Batakan, Rabu (17/11). Yang mana gol Persiba dicetak oleh Indra Setiawan (20′) dan gol dari Sulut United yang dicetak Rosi Noprihanis (48′).

Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengatakan, ia mengucapkan syukur atas meraihnya 1 poin dipertandingkan malam ini, meskipun target sebenarnya bisa mencapai 3 poin.

Ia mengaku kecewa dengan permainan yang diperlihatkan oleh pemain. Lantaran pemain terlalu banyak kehilangan bola dan banyak memberikan bola gratis buat lawan.

“Bahkan dibeberapa situasi pun banyak pemain memberikan bola kepada lawan,” akunya Fakhri dalam press conference, Rabu malam.

Tentu hal seperti ini tidak biarkan begitu saja, dan ini menjadi catatan penting sebagai pelatih untuk mengevaluasi, agar pertandingan berikutnya hal ini tidak terjadi lagi. Kemudian secara taktik, pemain harus belajar cepat beradaptasi dengan apa yang diinginkan pelatih.

“Tadi saya melihat ada beberapa pemain saat kehilangan bola, tidak melaksanakan tugasnya dengan yang diharapkan,” jelasnya.

Namun yang membuatnya lebih kecewa, pemain yang masuk dibabak kedua yang seharusnya memberikan kontribusi besar untuk tim ini, nyatanya tidak ada. Karena harusnya mereka lebih bugar, justru tim ini menggantungkan permainan pada pemain yang tampil lebih awal.

“Pergantian yang saya harapkan memberikan tenaga baru, tetapi tidak ditemukan di pertandingan babak kedua ini,” kecewanya.

Pelatih Sulut United Ricky Nelson mengaku sedih dengan kepemimpinan wasit asal Banten yakni Fibay Rahmatullah. Dikatakan Fibay juga yang memimpin laga bersua Persiba di putaran pertama.

“Jelas sekali saya sudah katakan, yang diwaspadai perangkat pertandingan. Hari ini wasit yang sama memimpin. Keputusannya banyak ngawur. Ini wasit bermasalah,” ungkap Ricky sambil kesal.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.