Personel Operasi Kepolisian Kewilayahan Nusantara Mahakam, Gelar Doa Bersama

PPU, Metrokaltim.com – Personel Ditsamapta Polda Kaltim laksanakan Doa bersama, Tasyakuran dan silaturahmi bersama Pekerja di Kawasan Proyek Jembatan Pulau Balang, sembari melaksanakan tugas patroli dan pengamanan disekitar kawasan pos pam dermaga dan bangunan jalan Tol Pulau Balang Kelurahan Pantai Lango, Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Jumat (18/11/2022).

Acara Doa Bersama dibuka oleh Hamsa selaku pelaksana KSO dengan pembacaan ayat suci Al- Quran oleh Bripda Hasbullah dari personel Dit Samapta Polda Kaltim .

“Acara ramah tamah dan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai bentuk permohonan kita agar selama pelaksanaan pengamanan di Kawasan Pulau Balang ini bisa berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa hambatan apapun,” ucap Padal Pos Pam Ipda Darwin.

Di samping itu Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunannya dari gangguan dan masalah di lapangan seperti sengketa tanah maupun penguasaan tanah oleh oknum tertentu. Hal tersebut dalam rangka tindakan preventif dan penegakan hukum.

Pengamanan ini akan dilakukan selama satu tahun ke depan. Masing-masing regu secara bergantian piket menjaga wilayah IKN setiap hari.

“Kami akan kawal pembangunan serta melakukan pola deteksi dini di lokasi,” tegasnya.

Di tempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, menegaskan bahwa diharapkan dengan adanya doa bersama, proses pelaksanaan pengamanan ini bisa berjalan dengan lancar, aman , dan kondusif tanpa ada hambatan atau gangguan baik eksternal maupun internal. (*/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.