Biddokkes Polda Kaltim Gelar Supervisi Bidang Kesehatan di Polres Berau

Berau, Metrokaltim.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim menggelar supervisi bidang kesehatan di Ruang Command Center Polres Berau, Kamis (17/11/2022).

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B Djarot Wibowo memimpin langsung tim supervisi. Ia mengatakan, agar personel Dokkes selain memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan keluarganya, namun juga meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan fasilitas yang memadai.

“Melalui kegiatan supervisi ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi,” harapnya.

Kepada tim supervisi, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya menyampaikan terkait situasi yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, di mana dirasakan masih perlunya penambahan personel berlatar belakang medis maupun paramedis untuk mencukupi beban tugas yang ada, khususnya tugas-tugas operasional lapangan.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Urkes Polres Berau untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini terbukti dari pelaksanaan rekrutmen anggota Polri yang telah dilaksanakan secara obyektif, sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Ditambahkannya, kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk bimbingan dan pengawasan kinerja bagi Satker Urkes terutama dalam pelayanan kesehatan tertentu, sehingga personel bekerja sesuai jalur dan aturan yang telah ditentukan.

“Kami berharap, dengan adanya supervisi ini kita dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.